Hello Word!

Mengejar, Bergerak Lebih Cepat

Saya setuju dengan istilah 'hidup bukan ajang perlombaan' . Setiap orang bergerak di garis edarnya masing-masing seperti planet di tata surya.

Tapi ada kalanya kita melihat ke sekitar bagaimana keadaan kita. Untuk mengecek apakah sejauh ini kita sudah berjalan dengan tempo yang tepat; bukan terlalu cepat atau terlalu lambat.

Saya menyadari merasakan ketertinggalan begitu jauh di bidang studi. Saya ketinggal dengan teman-teman setingkat bahkan saya perlahan disalip adik tingkat.

Hal ini membuat saya bekerja lebih keras untuk mengejar. Mengejar membutuhkan tenaga dua kali lebih keras dari pada keadaan normal, dibidang apapun.

Mengejar memaksakan saya untuk berjalan lebih cepat tapi disatu sisi juga harus menjaga keseimbangan, demi mencapai kembali posisi garis edar.

Sesuatu yang seharusnya tidak saya lakukan jika dahulu saya terus begerak sesuai garis edar saya.

Tapi masih ada waktu untuk saya memperbaiki semuanya dan bergerak menunju garis edar.

Dan saya tidak akan menyerah.